Ratatotok merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang menyimpan potensi wisata yang menakjubkan. Pemandangan alam yang dahulu di kenal sebagai tempat penambangan emas milik Newmont ini, begitu memanjakan mata anda para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Bagi anda para wisatawan yang pecinta dunia potografi, Ratatotok merupakan salah satu tempat pemotretan terbaik yang berada di Sulawesi Utara.
Di Ratatotok ini mempunyai Pantai yang dinamai Pantai Lakban Ratatotok, memang tidak bisa di pungkiri keindahan pantai Lakban memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing maupun lokal ke Minahasa Tenggara.
Tidak kalah sama Taman Laut bunaken dan Pulau Lembeh, Pantai Lakban ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyelam yang berada di Sulawesi Utara,di pantai ini terdapat 24 titik diving dan snorkeling, kedalaman lokasi diving dan snorkeling ini juga bervariasi, sekitar 5-40 meteer dengan jarak pandang 10-25 meter dengan temperatur 26 sampai dengan 32 derajat celcius. Bagi anda yang tidak pandai diving ataupun snorkeling anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa menikmati keindahan bawah laut di pantai ini. hal ini dikarenakan beberapa tempat snorkling dengan kedalaman tidak mencapai 1 meter anda sudah bisa menikmati pemandangan bawah laut yang indah.
Jika anda berkuncung ke tempat ini sempatkan juga untuk mengunjungi di beberapa tempat-tempat disekitar pantai seperti jembatan putus cinta sepanjang 400 meter, berkeliling hutan mangrove seluar 150 hektar dan jangan lupa juga untuk mendaki bukit harapan yang memiliki 2889 anak tangga yang harus dilalui untuk mencapai puncak bukit harapan. Akan tetapi semua kelelahan yang akan anda lalui akan terbayar lunas dengan melihat pemandangan yang tersaji dengan di depan mata anda indah begitu anda sampai di puncak bukit harapan, sehingga anda dapat mengabadikan pemandangan yang indah ini sebagai bukti bahwa anda telah berwisata di Minahasa Utara.
Sebelum memasuki kawasan pantai ini anda akan menemui dua bangunan yaitu Gedung Gereja dan Mesjid yang di bangun di satu lokasi secara berdampingan. Di puncak bukit Harapan juga di bangun menara Mesjid dan Salib sebagai simbol kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara khususnya di Kecamatan Ratatotok ini.

Call Now Button