Apakah Anda perlu membeli asuransi tambahan? jika tidak, apakah anda terlindungi dengan aman? Bagaimana dengan membeli bahan bakar? Pernah mendengar cerita horor tentang klaim kerusakan palsu; apakah harus khawatir? tidak ada orang disekitar yang memeriksa mobil dengan Anda; Apakah Anda harus khawatir? Bagaimana dengan semua hal yang lain yang mereka tawarkan pada waktu Anda menyewa mobil? pertanyaan ini muncul cukup banyak setiap kali kita menyewa mobil.
Di antara semua pilihan, ada beberapa hal yang tidak perlu Anda lakukan, atau bahkan tidak harus lakukan, ketika menyewa mobil. Berikut adalah 10 itu:
1. Meminta untuk mengisi bahan bakar terlebih dulu.
Pengisian bensin terlebih dulu menarik keinginan untuk lebih gampang saat bepergian dan juga tidak khawatir mengenai keterlambatan penerbangan Anda, karena jika setiap beberapa menit ditambahkan ke dalam perjalanan Anda ke bandara akan menimbulkan resiko keterlambatan untuk mengejar jadwal boarding Anda. Walaupun bandara telah menambahkan waktu yang cukup untuk proses ini, perusahaan penyewa mobil menambahkan pilihan baru untuk mengisi bahan bakar mobil dan menawarkan itu saat Anda datang.
Kecuali Anda benar-benar yakin Anda akan mengembalikan mobil dengan tangki kosong, atau Anda memiliki penerbangan dipagi hari yang akan membuat Anda menghemat uang untuk tidak harus mengisi bahan bakar, jangan terkecoh dengan ini. Biaya pengisian bahan bakar didepan yang diisi oleh agen sewa mobil lebih tinggi dari pada Anda yang mengisinya sendiri.
2. Gagal untuk mendapat tempat untuk mengisi bahan bakar saat Anda mengembalikan mobil.
Waktu terbaik untuk menemukan tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraan Anda segera setelah Anda mengambilnya. Seperti saat Anda mengemudi keluar dari bandara atau dari rental, perhatikan SPBU lokal disekitar anda, dan buat rencana untuk kembali ke tempat yang paling mudah diakses atau yang memiliki harga terbaik mereka pada saat Anda mengembalikan mobil. Jalan dan lingkungan di sekitar bandara dapat membingungkan dan asing, Anda pasti tidak mau berputar-putar didaerah itu untuk mencari SPBU saat mendekati jadwal penerbangan Anda. Carilah jalan keluar mengenai ini sehingg Anda tidak dikejar oleh waktu.
3. Membeli asuransi, alasan No 1: asuransi mobil Anda bisa melindungi Anda.
Sebelum menerima ini, harus ditekankan bahwa kebijakan asuransi mobil dapat bervariasi, sehingga Anda ingin memeriksa ini secara langsung dengan perusahaan asuransi Anda. Jika Anda memiliki perlindungan yang minim, mungkin tidak termasuk perlindungan untuk mobil sewa – sedangkan jika Anda memiliki asuransi yang menyebutkan “Perlindungan Penuh,” itu pasti ada. Kontak perusahaan asuransi Anda untuk cari tahu hal ini.
Secara umum, aturan praktis adalah bahwa perlindungan kendaraan utama Anda miliki untuk kendaraan utama Anda sampai ke kendaraan yang Anda sewa, karena sewa dianggap sebagai kendaraan pengganti di dalam polis asuransi. Jadi jika Anda memiliki perlindungan yang luas pada mobil Anda sendiri, polis asuransi Anda juga akan memberikan perlindungan untuk kendaraan sewaan.
Kebanyakan polis akan melindungi Anda bahkan jika mobil sewaannya “lebih baik” atau lebih berharga daripada mobil Anda sendiri, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda mendapatkan upgrade atau menyewa mobil jauh lebih baik daripada mobil yang Anda asuransikan dirumah.

4. Membeli asuransi, alasan No 2: kartu kredit Anda melindungi sisanya.

Apa pun yang asuransi mobil Anda tidak lindungi, ada kemungkinan bahwa kartu kredit Anda yang bisa lindungi. Dalam beberapa kasus perlindungan kartu kredit adalah baik atau mungkin lebih baik dari asuransi mobil Anda; mungkin juga menjadi pilihan asuransi yang lain untuk membantu menutupi jika asuransi mobil Anda tidak bisa.

Tentu saja, Anda perlu membayar menggunakan kartu itu untuk sewa mobil; hanya jika kartu kredit yang memenuhi syarat tidak memberikan proteksi apapun.
5. Mengabaikan satu peringatan yang mungkin terjadi: Asuransi “kehilangan penggunaan”.
Biaya baru yang diterapkan oleh perusahaan penyewa mobil dalam hal kendaraan rusak adalah biaya “kehilangan penggunaan”, yang diterapkan untuk potensi kehilangan pendapatan ketika salah satu mobil mereka sedang diperbaiki. Hal ini biasanya dikenakan dalam jumlah harian sewa untuk kendaraan itu, dan sebagian besar perusahaan asuransi mobil tidak menutupi biaya ini. Banyak kartu kredit, menawarkan perlindungan “kehilangan penggunaan” dengan penyewa membayar dengan kartu.

6. Mengabaikan tawaran potensial untuk upgrade.
Di masa lalu, rekomendasi pemesanan mobil murah dan kemudian bisa bertanya tentang upgrade pada saat menyewa mobil bisa dilakukan. Ini bisa menjadi pilihan terbaik pada waktu sibuk ketika garasi kehabisan mobil berharga murah, dan dapat menawarkan upgrade gratis atau sangat terjangkau untuk kelas mobil yang lebih besar karena masalah manajemen persediaan.
Dalam kebanyakan kasus, agen memiliki kebijaksanaan untuk menerapkan biaya yang cukup untuk upgrade, jadi jika dia bertanya apakah Anda tertarik untuk mobil yang lebih besar, Anda cukup menjawab bahwa itu tergantung pada harga; Anda mungkin menemukan diri Anda dalam mobil yang jauh lebih besar dan lebih baik dengan biaya tambahan yang sedikit.

7. Gagal untuk memeriksa AAA, AARP, program hadiah atau diskon lainnya.
Banyak program keanggotaan yang membangun hubungan dengan perusahaan rental mobil. Ini termasuk organisasi perjalanan seperti AAA, program maskapai frequent flier, organisasi seperti AARP, dan bahkan beberapa kelompok olahraga-atau hobi. Diskon sewa mobil biasanya tercantum di website; jika Anda sudah membayar iuran keanggotaan, sehingga Anda perlu memeriksa itu sebelum memesan dan mungkin Anda bisa diskon atau hadiah menarik.

8. Pemeriksaan pada saat berangkat.
Ketika Anda mengambil mobil sewa Anda, periksalah area dalam dan luar untuk menghindari potensi apa pun yang bisa mengakibat kerusakan sebelum Anda pergi. Carilah goresan, atau ada bagian yang longgar, wiper mobil, cermin, dan banyak lagi.

Perhatikan masalah baik kecil maupun besar; lebih baik untuk mengecek disekitar mobil mencari goresan dan noda, mungkin Anda bisa melihat sesuatu yang bisa berpotensi menjadi masalah, tapi ini tidak selalu terjadi. Saya pernah menyewa mobil yang memiliki bumper belakang yang longgar dan perusahaan rental mobil tidak melihat sebelumnya. Jika saya tidak melihat ini sebelum kami meninggalkan garasi dan orang dari pihak sewa mobil melihat ini sesudah saya mengembalikannya, saya sudah pasti akan diminta pertanggungjawaban sepenuhnya dan saya mungkin hanya berpikir bahwa seseorang tidak sengaja menabrak mobil inl pada saat diparkiran dan itu terjadi saat saya menyewa mobil itu.
Perlindungan terbaik Anda di sini adalah: dengan mengambil foto atau video dengan berjalan perlahan keliling mobil..
9. Meninggalkan pemeriksaan akhir saat pengembalian.
Baru-baru ini, prosedur pengembalian mobil telah menyerupai prosedur check out dihotel, di mana Anda meninggalkan keycard Anda di meja malam dan keluar dari pintu lobi hanya dengan melambaikan tangan ke front desk – tidak ada lagi checkout resmi, mengembalikan kunci atau berbicara pada siapapun. Pengembalian mobil sekarang sama seperti itu, Anda hanya mengikuti tanda tempat pengembalian mobil, mengambil barang-barang Anda, meninggalkan kunci dan berjalan keluar tanpa berbicara pada siapapun.
Jika Anda merasa tidak enak hanya meninggalkan mobil begitu saja tanpa agen memeriksa sebelumnya, ini hal yang biasa;karena keluhan yang paling serius tentang perusahaan penyewaan mobil dalam beberapa bulan terakhir adalah perdebatan mengenai klaim kerusakan. Jika tidak ada petugas pada saat pengembalian (dan kadang-kadang ada), perdebatan itu menjadi kata Anda melawan mereka. Sayangnya ketentuan kontrak, dan fakta bahwa perusahaan rental memiliki nomor kartu kredit Anda, membuat sangat sulit bagi Anda untuk menang dalam perselisihan ini, setidaknya tidak tanpa mengeluarkan energi yang besar, sumber daya dan potensi uang (untuk pengacara , pengadilan, dll).
Sekali lagi, perlindungan terbaik Anda di sini adalah untuk mengambil foto atau video sekitar mobil.

10. Melewati perbatasan internasional.

Sebagian besar perjanjian sewa mobil AS tidak memungkinkan Anda untuk mengemudi mobil melintasi perbatasan internasional (yang berarti ke Meksiko atau Kanada untuk penyewaan dalam negeri). Selain itu, asuransi mobil AS jarang mencakup penyewaan mobil internasional, sehingga Anda mungkin akan ingin membeli asuransi dari perusahaan rental pada saat sewa.

Perusahaan kartu kredit dapat membantu di sini, karena kebanyakan tawaran mencakup perlindungan dengan tujuan internasional.

Di Amerika Serikat, biasanya counter sewa mobil terletak di dekat perbatasan memajang didisplay atau menjelaskan kebijakan ini dengan jelas – jika Anda menyewa mobil di Nebraska, mereka mungkin tidak menyebutkan itu, tentu saja – tapi Anda harus mengetahui ini sendiri. Jika Anda berkendara melintasi perbatasan internasional dan Anda memiliki masalah, sebagian besar perlindungan kontrak sewa Anda, asuransi dan sumber-sumber lain dapat ditiadakan.

Call Now Button